14 Tips Agar Kita Selalu Produktif

2/12/2019 07:42:00 PM

Bismillah, Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh.


14 Tips Agar Kita Selalu Produktif

14 Tips Agar Kita Selalu Produktif - Banyak dari kita merasa bahwa selama ini kita telah banyak melewati waktu kita, namun tidak banyak hal yang telah kita hasilkan. Banyak dari kita merasa bahwa orang lain yang ada di sekitar kita, atau bahkan saingan kita menghasilkan lebih banyak hal ketimbang yang kita hasilkan. Kita merasa telah banyak berusaha untuk menghasilkan banyak hal, namun yang sebenarnya kita lakukan banyak membuang waktu kita dengan sia - sia. Nah, berikut saya akan memberikan sedikit tips bagaimana supaya kita dapat produktif menghasilkan hal - hal yang bermanfaat dalam hidup kita, dan dapat menggunakan waktu yang kita punya dengan sebaik - baiknya. Berikut 14 Tips Agar Kita Selalu Produktif.

  1. Awali dengan doa dan bismillah, niatkan lillahi ta'ala, tidak ada yang dapat melancarkan aktivitas kita kecuali Allah.
  2. Buat target hidup dan life plan, serta visi misi pribadi.
  3. Buat jadwal yang akan dilakukan beserta deadlinenya, dengan mengurutkan prioritas. (Buang aktivitas yang tidak bermanfaat dan pilih - pilihlah, jangan berusaha melakukan semua hal).
  4. Tinggalkan hal yang kurang bermanfaat, buat hidup seminimalis mungkin
  5. Buat daftar mulai bangun tidur hingga sebelum tidur
  6. Kurangi waktu aktivitas yang bisa ditekan, contoh : mandi.
  7. Berani menolak ajakan yang tidak bermanfaat, namun kita tetap butuh refreshing sesekali (Maksimalkan refreshing di akhir pekan).
  8. Fokus pada pekerjaan yang sedang dilakukan, hilangkan segala distraksi yang membuat tidak fokus (Termasuk hindari tempat tidur dan sofa).
  9. Jadikan semuanya rapi dan teratur (Termasuk pola hidup).
  10. Andalkan jam produktif (Pagi hari dan sore hari).
  11. Gunakan teknik pomodoro
  12. Jadikan otak selalu in the mood, jangan pernah berpikir untuk menunda pekerjaan (Dengan memotivasi diri sendiri, melihat target yang ingin dicapai, dan menonton video motivasi).
  13. Beri hadiah jika kita dapat menyelesaikan tugas kita.
  14. Tidur cukup(6jam/hari), makan bergizi, dan jangan lupakan olahraga (Intinya menjaga kesehatan, itu yang terpenting).

Demikian 14 Tips Agar Kita Selalu Produktif. Semoga kita dimudahkan dalam menerapkannya dalam kehidupan kita, sehingga kita dapat menjadikan hidup kita menjadi lebih produktif dan tidak lagi menyia-nyiakan waktu yang telah Allah subhanahu wa ta'ala berikan kepada kita. Karena Rasulullah juga pernah bersabda dalam sebuah hadits yang artinya "Di antara tanda kebaikan islam seseorang adalah dengan ia meninggalkan apa - apa yang tidak bermanfaat baginya." Mudah - mudahan kita dapat senantiasa menjadi seorang manusia dan muslim yang baik.

Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

You Might Also Like

0 komentar

Pengikut

Like us on Facebook